http://blogger-templates.blogspot.com/. Powered by Blogger.
RSS

Teknik Menghafal yang Hebat

tentu saja kalian para pelajar sangat kerepotan dalam menghafal ataupun memngingat pelajaran, apa lagi seperti pelajaran matematika atau fisika, banyak sekali rumus yang harus kita hafalkan, tapi tenang saja sobat Quantum, disini saya akan membahas bagaimana "Teknik Menghafal yang Hebat". 

ada sebuah cerita, seseorang grant, dia mengatakan Mengahafal itu menyenangkan dan dia menghafal banyak hanya untuk bersenang-senang dan tentu saja dengan latihan hebat yang dia miliki. grant pernah ditantang untuk menyebutkan semua nama presiden Amerika secara berurutan. kode plat mobil, tujuh kurcaci dsb, namun grant mengakui bahwa hal ini membantunya mendapatkan nilai tinggi pada ujian masuk kuliah dan mendapatkan gelar MBB. grant sekarang menjadi direktur HC Restaurant Group. dia menggunakan teknik-tekniknya setiap hari untuk mengingat nama banyak orang yang dia jumpai, nama makanan, seluk beluk olahraga, dan angka-angka ()grant juga pernag mengahafal seribu kode menu pada penerbangan yang panjang.

nah bagaimana grant melakukannya? dia menggunakan sekumpulan teknik sederhana yang diakuasai.

salah seorang putri grant pulang dari sekolah dengan gusar karena dia merasa bahwa dia adalah satu-satunya murid dikelasnya yang tidak hafal nama-nama bulan dalam setahun. mengapa dia tidak menghafalnya? Grant mendongenginya cerita yang lucu. dia menceriakan putrinya, membuatnya tertawa, dan memintanya mengulangi bagian cerita itu. "itu mudah Ayah" kata putri Grant, Grant memberikan anaknya sedikit dorongan percaya diri. segera setelah mendengarnya. anaknya berkata bahwa dia sudah menghafal cerita itu. semuanya bermula dari seorang anak yang bernama jan. pada suatu hari yang sangat dingin, jan memakai mantel bulu (fur) yang bernama "furrberry" (coba diselesaika sendiri yak biar gak panjang).

dan kemudian si anak sudah menghafal nama-nama bulan dalam satu tahun 

jadi pada intinya dari cerita diatas, kita bisa menghafal apapun dan berapapun dengan cara menjadikan hal tersebut menyenangkan, membuatnya sebuah cerita, karna dengan cerita, biasanya ingatan kita cepat menangkapnya,
dulu waktu aku SMA juga pernah diajarin teknik menghafal cepat. kita mengahafalkan 101 kata dalam waktu 10 menit dengan lancar, dan caranya cukup menggabungkan kata perkata dalam sebuah cerita. dan hasilnya, emang benar. saya bisa menghafalnya, emang pada awalnya sangat bingung, tapi klo udah diterapkan terus teknik seperti ini, INSYA ALLAH pasti berhasil seperti Grant.

nah sobat tidak ada salahnyakan untuk mencoba... selamat mencoba

menghafal itu menyenangkan... salam sukses untuk kita semua.... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment